Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Hair Dryer

Salah satu masalah pada rambut yang berada pada level atas karena sangat mengganggu adalah ketika ada kutu rambut. Masalah tersebut mempunyai sifat urgent yang harus segera diberantas, karena menimbulkan rasa gatal pada rambut. Oleh karena itulah apabila ada kutu rambut, maka sebaiknya segera diatasi dengan baik karena penyebaran kutu rambut tersebut juga sangat cepat. Adapun untuk cara menghilangkan kutu rambut yang efektif agar kutu tidak berkembang biak semakin banyak dan membuat rambut dan kulit kepala menjadi gatal adalah:

1. Sisir serit dan obat kutu
Langkah pertama untuk menghilangkan kutu yang ada di rambut adalah dengan menggunakan cara yang sudah banyak digunakan dan terbukti ampuh yaitu menggunakan sisir serit. Jenis sisir ini mempunyai kerapatan yang sangat baik sehingga dapat untuk membuat kutu di rambut dapat tersisir secara baik. Anda bisa untuk menyisir rambut dengan sisir rambut ketika rambut masih basah dan juga bisa menggunakan kondisioner tau pelembab rambut. Anda bisa untuk membersihkan kutu dengan sisir serit tersebut dengan cara mengulangi penyisiran 3 hingga 4 hari seminggu agar nantinya kutu bisa hilang sepenuhnya.

Akan tetapi ketika kutu yang ada di rambut sudah membandel dan juga bertelur, maka langkah penyisiran dengan sisir serit nantinya kurang efektif. Oleh karena itulah Anda bisa menggunakan sisir serit dan juga obat kutu yang bisa digunakan untuk rambut sebagai kombo yang mematikan untuk kutu. Anda bisa mendapatkan obat kutu yang terkenal dan ampuh untuk menghilangkan kutu dengan mudah dan cepat. Sehingga setelah menggunakan obat tersebut dan disisir, maka kutu akan segera hilang dan membuat Anda terbebas dari kutu. Adapun cara ketika menggunakan obat kutu ini adalah merupakan obat keras, sehingga Anda tidak boleh menggunakannya secara berlebihan karena justru dapat membuat rambut rusak. Oleh karena itulah apabila satu botol saja tidak cukup untuk menghilangkan kutu, maka bisa untuk mengulanginya lagi esok hari agar menghilangkan kutu dan telur-telurnya dengan efektif.

2. Menggunakan minyak essensial
Cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutu rambut adalah dengan menggunakan minyak essensial. Minyak ini bisa ditemukan dengan mudah di rumah dan tidak mempunyai efek samping yang berbahaya untuk rambut dan kulit kepala. Minyak essensial juga dapat untuk menghilangkan kutu dengan baik yang dipadukan dengan sisir serit. Adapun untuk jenis minyak essensial yang dapat dipilih adalah minyak tea tree oil, minyak lavender, minyak cengkeh, minyak kayu putih, minyak pala, minyak peppermint, dan berbagai jenis minyak essensial alami lainnya.

3. Produk rumah tangga
Selain minyak essential, ada juga produk rumah tangga lainnya yang efektif untuk mengatasi kutu. Seperti misalnya dapat menggunakan mayonaise, minyak zaitun, petroleum jelly, dan juga mentega yang dapat untuk menghilangkan kutu dengan efektif. Cara yang bisa digunakan adalah dengan mengaplikasikan bahan tersebut pada rambut, menutupnya dengan shower cap, biarkan semalam, dan kutu akan mati dan hilang dengan alami.

4. Menggunakan hair dryer
Cara menghilangkan kutu rambut selanjutnya adalah dengan memanaskan rambut dengan hair dryer atau juga catokan. Cara ini akan dapat membunuh kutu karena terkena panas dari hair dryer dan catokan rambut. Cara yang satu ini juga dipercaya dapat untuk menghilangkan dan mematikan kutu dan telur dengan efektif. Ketika menggunakan cara ini sebaiknya perhatikan agar tidak menggunakan suhu terlalu panas karena juga akan merusak rambut.

Posting Komentar

0 Komentar