5 Pertimbangan Penting Saat Membeli Fog Lamp Mobil Avanza Berkualitas

Fog lamp mobil Avanza

Fog lamp mobil Avanza pada dasarnya memang menjadi salah satu komponen yang paling sering diganti atau dimodifikasi. Apalagi bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya kendaraan Avanza ini jadi salah satu yang paling banyak dipilih atau digunakan oleh masyarakat Indonesia. Lampu memang jadi salah satu komponen yang cukup vital dalam sebuah kendaraan, karena digunakan sebagai sarana untuk memberikan kode atau saling berkomunikasi dengan pengguna jalan lain. Bahkan pengguna kendaraan akan terkena sanksi jika seandainya lampu mobil mereka mati, apalagi untuk bagian-bagian yang cukup vital.

Lalu sebenarnya apa fungsi dari fog lamp ini sendiri? mungkin banyak yang sudah tidak asing lagi dengan namanya. Sesuai namanya fog lamp adalah lampu kabut yang digunakan sebagai penerangan di waktu-waktu tertentu. Seperti diantaranya pada saat hujan, maka jarak pandang akan terbatasi karena kabut, atau pada saat pagi hari. Lampu kabut ini memiliki nyala yang jauh lebih terang dan juga tajam dibandingkan dengan lampu lainnya, sehingga bisa menembus kabut yang tebal.

Terkadang fog lamp bawaan pabrik atau dari kendaraan itu sendiri memang tidak memiliki nyala yang benar-benar tajam sehingga hasil pencahayaan yang diberikan juga kurang maksimal. Itulah mengapa banyak diantara masyarakat yang memutuskan mengganti fog lamp Avanza mereka menggunakan yang baru. Hanya saja jangan asal pilih ketahui panduannya berikut ini:

1. Pastikan pemilihan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, memang pada dasarnya tidak semua fog lamp yang dijual di pasaran akan cocok dengan mobil Anda, itulah mengapa harus dilihat dulu kesesuaian dengan spesifikasi. Paling mudah memang dengan membawa contoh lampu kabut yang lama untuk dicari produk yang barunya.

2. Pilih ORI, OEM atau KW? Tentunya bukan sebuah rahasia lagi bagi Anda jika penjualan produk onderdil di pasaran terbagi atas beberapa kelas ini. Diantaranya adalah ORI atau asli bawaan pabrik, kemudian juga ada OEM yang kualitasnya sama dengan ORI hanya saja diproduksi oleh pabrikan luar, harganya juga lebih murah. Hingga produk KW yang harganya paling murah namun low quality. Semuanya memiliki kualitas yang berbeda-beda, produk ORI tentunya yang paling bagus, namun terkadang agak sulit mencarinya di pasaran.

3. Sesuaikan dengan budget, kembali lagi konsumen juga harus mempertimbangkan antara harga produk tersebut dengan budget yang dimiliki. Mengingat berbeda kualitas maka akan mempengaruhi tawaran harganya juga. Hanya saja penting untuk diingat bahwa pada dasarnya tidak semua produk yang harganya mahal memiliki kualitas benar-benar bagus, begitu juga sebaliknya. Sehingga konsumen harus lebih cerdas dalam hal ini.

4. Pertimbangan merk, jika dilihat di pasaran merk yang mengeluarkan produk lampu kabut ini sangatlah banyak, mulai dari brand-brand lokal sampai dengan luar negeri. Biasanya nama besar mereka turut mempengaruhi kualitas produknya. Sehingga tidak perlu ragu lagi untuk membeli produk yang dikeluarkan oleh merk ternama. Meskipun mungkin jika dilihat dari segi harga juga akan lebih mahal.

5. Utamakan membeli jenis lampu LED atau HID, karena kedua jenis bohlam ini memiliki intensitas cahaya atau nyala yang benar-benar terang, bahkan bisa menembus kabut sekalipun, nilai lebihnya adalah usia pakainya yang begitu panjang.

Setidaknya itulah beberapa hal yang patut diperhatikan saat ingin membeli fog lamp Avanza. Dengan pemasangan lampu kabut yang tepat nantinya akan membuat Anda menjadi lebih aman dan nyaman selama berkendara.

Posting Komentar

0 Komentar