Cara Mengatasi Neuropati

vitamin untuk kesemutan

Kesemutan adalah hal yang tidak dapat dihindari oleh seluruh orang yang ada di dunia ini. Tanpa disadari, sebenarnya ada vitamin untuk kesemutan yang dapat kamu konsumsi untuk mengurangi rasa kesemutan yang terlalu berlebihan.  Vitamin yang dapat kamu konsumsi untuk mengurangi ksemutan adalah vitamin B kompleks yang dapat kamuu temui di sayur-sayuran ataupun ikan dan masih banyak lagi. Mengetahui bahwasannya ksemutan adalah hal yang lumrah terjadi ada saja beberapa orang yang terlalu keseringan terkena kesemutan. Kesemutan yang terlalu sering ini bisa saja penyakit yang kronis terjangkit di tubuh. Penyakit yang dimaksudkan disini adalah neuropati, karena gejala-gejala yang timbul darir penyakit neuropati ini adalah kesemutan yang berlebihan, rasa pegal-pegal, dan kebas yang terlalu berlebih. Ada tindak lanjut tersendirir jika kamu memang memiliki penyakit neurropati dan jenis pengobatannya sendiri. Jadi, lebih baik hal ini segera dikonsultasikan ke dokter yang menangani anda. Tetapi neuropati ini banyak sekali cabangnya diantaranya yaitu neuropati perifer, kranial,fokal, otonom, dan diabetik. Dan, pastinya di setiap cabang yang ada, memiliki cara pencegahan masing-masing agar tidak terlalu parah mengalami penyakit neuropati yang diderita mereka. Sebelum membahas mengenai cara pencegahan atau mengatasi neuropati sendiri yang paling terpenting adalah neuropati ini hanya menyerang saraf-saraf yang ada di tubuh. Bahkan, neuropati ini bisa menjadi kronis lama kelamaan dibiarkan dan tidak ditangani oleh dokter.

Membahas neuropati yang banyak macamnya ada sendiri penanganan yang sesuai dengan neuropati yang diderita dan akan dijelaskan satu persatu. Neuropati Perifer, neuropati yang satu ini menyerang saraf yang ada di kaki dan tangan manusia. Penyebab dari adanya neuropati ini adalah tauma dan infeksi. Untuk mencegah neurpati perifer yang satu ini adalah dengan menghentikan kebiasaan buruk meminum alkohol, memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur, dan melakukan olahraga rutin selama 30 menit. Neuropati Diabetik, neuropati ini disebabkan oleh penyakit diabetes dan akhirnya menyerang saraf tubuh ditandai dengan nyeri di bagian kaki. Hal ini terjadi karena kadar gula yang telalu tinggi dan merusak saraf. Untuk mengatasi neuropati diabetik ini dengan meminta resep obat ke dokter dan untuk mengembalikan fungsi normal tubuh dengan melakukan pengobatan masalah pencernaan, pengobatan untuk mencegat gangguan dari buang air kecil, dan mengobati permasalahan seksual. Uuntuk mencegah neuropati diabetik adalah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang endah lemak atau kalori, rutin olahraga, dan jika obesitas lebih baik kurangi berat badan anda. Neuropati Otonom, neuropati ini terjadi karena adanya kerusakan di dalam sistem kerja saraf involunter. Gejala dari neuropati ini adalah muntah-muntah dan disfungsi seksual. Untuk mengatasi neuropati otonom ini lebih baik untuk melakukan pengobatan dari dokter langsung dan memperbanyak pola makan yang bergizi dan sehat. Neuropati Kranial, neuropati kranial ini dibagi lagi menjadi dua yaitu neuropati auditori dan optik. Dimana optik dari mata ke otak mengalami gangguan sedangkan auditori ini mengalami gangguan dari telinga ke otak. Untuk mengatasi atau mencegah hal ini dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin B kompleks. Neuropati Fokal, neuropati ini hanya menyerang pada satu titik saraf yang ada di tuuh dan  biasanya ini menyerang dadakan. Dan, ini tergantung pada bagian tubuh manakah yang mengalami gangguan. Untuk mengatasinya kamu perlu banyakin olahrga rutin dan menghindari junk food ataupun minuman keras.

Begitulah singkat informasi mengenai penyakit neuropati yang ada bermacam-macam dan setiap gejala yang dirasakan berbeda satu sama lain, apalagi neuropati ini hampir sama keseluruhannya dalam mengatasi neuropati yang ada tetapi memang ada beberapa porsi perbedaan walaupun hanya sedikit. Jika, kamu tidak bisa mengatasi neuropati ini kamu bisa bertanya ke dokter setempat dan meminta segala penjelasan dari penangan dan pengobatan sendiri. Pada intinya, untuk mengatasi neuropati ini perlu adanya perubahan hal kecil dalam kehidupan diantaranya adalah pola makan, minuman, dan beolahraga rutin. Makan-makanan yang bergizi dan bervitamin tinggi, dilarang minum alkohol, dan melakukan lari-lari atau aerobik kecil hanya untuk keterangan berolahraga.

Posting Komentar

0 Komentar