Ac Rusak, Ingat Ini Sebelum Panggil Tukang Service AC

Jasa Service AC belakangan ini semakin menjamur, khususnya di Indonesia. Bisnis ini bisa berkembang pesat pasalnya Indonesia meang terkenal dengan daerah yang trofis yang bersuhu relatif panas.

Hal ini diperparah dengan cuaca Panas & Kemarau yang Berkepanjangan, di tambah lagi musim hujan yang tak menentu saat ini, membuat mayoritas masyarakat menjadi merasa gerah karena panas.  

Service AC

Cuaca panas dan gerah memang menimbulkan banyak masalah, salah satunya emosi yang tak terkontrol, Air Conditioner (AC) menjadi salah satu pilihan untuk mengatasinya. Pasalnya alat elektronik ini mampu menyejukan Ruangan dan Membantu kita dalam Meminimalisir udara yang Menyengat, Selain itu Ac juga mampu memberikan Udara yang Sehat bebas Polusi.

Seperti yang diketahui Indonesia punya cuaca trofis yang mayoritas punya panas, makanya hampir setiap rumah bisa kita jumpai pendingin udara atau Air Conditioner (AC) yang digunakan hampir 24 jam sehari, tak ayal banyak AC yang cepat rusak.

Selain frekuensi service AC, salah satu faktor yang tak kalah pentingnya adalah tukang AC yang akan pilih. Dengan banyaknya jumlah tukang service AC yang tersedia di Indonesia terutama di kota-kota besar yang padat penduduk, pelanggan harus berhati-hati dan cermat sebelum menyewa karena tidak semua tukang AC akan memberikan layanan berkualitas sesuai dengan harapan.

Sebelum memanggil jasa tukang Service AC, ada baiknya perhatikan beberapa aspek berikut ini.

1. Cari Yang Informatif 
Hal pertama dan utama saat mencari tukang srvice Ac adalah cari yang komunikatif karena itu merupakan salah satu kriteria tukang ac yang berkualitas dan berpengalaman. Biasanya, ahli service AC yang baik mau menjawab dan menjelaskan segala pertanyaan dan keluhan pelanggan seputar ACnya. Maka dari itu komunikatif dan tidak pelit berbagi ilmu merupakan kriteria tukang service AC yang harus anda pertimbangkan.

2. Jujur
Sudah banyak pengalaman masyarakat yang merasa dirugikan dengan tingkah oknum tukang service AC yang ingin meraup keuntungan dari ketidak tahuan pelanggannya. Mereka menipu pelanggan dengan berbagai cara, salah satunya adalah menganjurkan pengisian Freon yang tidak semestinya, atau menyatakan kerusakan AC yang lebih parah daripada kondisi sebenarnya.

3. Waktu Pengerjaan
Diera sekarang yang mengharuskan bekerja cepat dan efisien, hal yang paling tidak menyenangkan pasti menunggu. Maka salah satu kriteria tukang service AC yang terpercaya dan handal adalah yang tepat janji dan tepat waktu. Tidak maukan, di tengah aktivitas yang padat dan pekerjaan yang banyak, tiba-tiba tukang AC “ngaret” dari waktu janji datangnya, apalagi bila sampai molor berjam-jam. Karenanya, ketepatan waktu tukang AC juga merupakan poin penting yang dapat menentukan baik buruknya impresi seseorang.

4. Harga
Bagi banyak orang, harga merupakan faktor penting yang mempengaruhi keputusan menentukan ahli service AC yang dipilih. Akan tetapi, sebelum menjatuhkan pilihan, ada baiknya jika anda mengetahui harga pasaran service AC dan membandingkan lebih dari satu atau beberapa tukang AC terlebih dahulu untuk menghindari penipuan atau pemerasan harga.

5. Pemberian garansi
Sebagai bentuk tanggung jawab, beberapa tukang AC pun berani memberikan garansi atas hasil pekerjaan mereka. Hal ini dapat meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap penyedia jasa yang disewanya.

Itulah beberapa kriteria tukang service AC yang profesional dan berkualitas. Dengan membaca artikel ini mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah wawasan pembaca agar terhindar dari kerugian yang lebih besar saat hendak menservice AC.

Posting Komentar

0 Komentar