Fakta Bahaya AC Bagi Kesehatan dan Kulit

Bahaya AC Untuk Kesehatan dan Kulit Anda

Tanpa disadari,anda setiap hari menghabiskanwaktu yang lama di sebuah ruangan ber AC, seperti di kantor, mal, mobil, atau kamar tidur.

Memang suasana dingin dari angin AC memberi dampak menenangkan dan menyenangkan, namun ada beberapa fakta berbahaya untuk kulitmu yang perlu kamu kenali jika berada di ruangan berAC terlalu lama.

Berikut fakta tentang ruangan ber-AC dan kulit yang perlu kamu kenali dan perhatikan :

1.       Waktu Seharian di Ruang ber-AC
Tanpa disadari, kamu mungkin menghabiskan sebagian besar waktumu dalam sehari di ruangan ber-AC. Jika kamu adalah karyawan yang bekerja di belakang meja, bahkan bisa mencapai 16 jam dalam sehari, bekerja di kantor 8 jam dan tidur di ruangan ber-AC selama 8 jam.Jika kita terus berada di ruangan ber AC artinya, kulit kita terpapar AC selama 16 jam pula.

2.       Kelembapan Udara yang Rendah di Ruang ber-AC
Kelembapan udara di ruang ber-AC berkisar 30-60%. Hal ini berbeda jauh dengan kelembapan udara di Indonesia yang menurut BMKG berada di 70-90%. Penelitian menunjukkan, kelembapan udara yang rendah, seperti di ruangan ber-AC bisa mengurangi kandungan air pada lapisan terluar kulit kita.

3.       Dampak Negatif AC pada Kulit
Kelembapan udara yang rendah pada ruang ber-AC dapat menyebabkan berkurangnya kandungan air pada lapisan terluar kulit, dan hal tersebut bisa menyebabkan dehidrasi kulit. Dehidrasi kulit merupakan kondisi kadar air di lapisan kulit terluar kurang dari 10%, dimana normalnya kadar air di lapisan kulit sebesar 30%. Dampak buruk dari dehidrasi kulit bisa membuat kulit menjadi kering, kusam, dan memperparah kondisi jerawat. Dalam waktu yang lama juga bisa memicu pada penuaan dini yang ditandai dengan timbulnya kerutan halus.

Posting Komentar

0 Komentar